Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit mengupas manfaat dari bawang putih bagi kesehatan. Kalau ada yang bilang bahwa sehat itu mahal, mungkin dalam benaknya tergambar bahwa seseorang yang sakit itu membutuhkan biaya perawatan dan pengobatan yang banyak. Hal itu bisa terjadi jika ia berpadangan bahwa kesembuhan hanya melewati dokter dengan beraneka macam obat kimia sintetiknya, atau dia merasa tidak yakin dengan pengobatan non konvensional karena tidak berijin dan prakteknya dilakukan tanpa memperhatikan faktor sterilisasi.

Apapun persepsi orang, yang jelas menurut saya sehat itu murah. Karena saking murahnya banyak orang yang menyepelekan. Tubuh yang seharusnya mempunyai hak untuk bergerak dan berolah raga, justru digunakan untuk bersantai-santai dan bermalas-malasan, akhirnya datanglah tamu tak diundang yang bernama sakit.

Obat tidak selalu mahal. Terbukti bahwa hanya dari bumbu-bumbu dapur kita bisa mendapatkan obat yang tak kalah kualitasnya dengan obat-obat bermerk lagi mahal. Bawang putih salah satunya. Semua orang pasti tahu apa itu bawang putih, karena ianya selalu ada di setiap dapur rumah.

Berdasarkan penelitian dari Universitas Brigham Young, Utah, tahun 1992 menemukan bahwa bawang putih yang ditumbuk dengan minyak dapat membunuh 2 macam penyakit herpes serta rhinivirus tipe 2 penyebab flu. Di dalam bawang putih juga mengandung sulfur (zat belerang) yang berfungsi melegakan pernapasan dan membantu mengeluarkan lendir.

Bawang putih juga dapat dimakan mentah-mentah ketika flu menyerang. Dan ketika anda batuk, potongan bawang putih bisa anda campurkan ke dalam susu panas dan meminumnya hangat-hangat.

Selain penyakit ringan, ternyata bawang putih bisa mengobati dan mencegah penyakit setingkat kanker. Kandungan Organosulfidanya bermanfaat bagi hati dalam proses penyaringan senyawa beracun yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga, mengkonsumsi potongan-potongan bawang putih sama saja dengan memerangi racun dan penyakit kanker yang dapat menyerang tubuh.

Manfaat lain yang tak kalah pentingnya, bawang putih bisa digunakan sebagai obat untuk meningkatkan stamina. Ketika fisik mudah lelah dan mudah terserang penyakit, maka inilah saat yang tepat bagi anda mengkonsumsi si kecil ajaib ini.

Baca juga "10 manfaat bawang putih untuk penyembuhan"

Tautan



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Link Sahabat

Link yang bermanfaat

Social Icons

Posting Terkini

Pengnjung Via Map

Featured Posts